Tips Penerbangan Untuk Para Difabel

Tips Penerbangan Untuk Para Difabel

Pesan penerbangan jauh-jauh hari dan panggil maskapai langsung untuk memastikan bahwa semua kebutuhan terkait kecacatan akan terpenuhi penyandang disabilitas. Mintalah nama dan posisi setiap orang yang Anda ajak bicara dan catat informasi ini. Atur perjalanan menuju dan dari bandara. Banyak perusahaan seperti taksi dan antar-jemput bandara menawarkan layanan ini gratis (tergantung negara anda). Buat pengaturan ini jauh sebelumnya bersama dengan pengaturan penerbangan Anda untuk menghindari frustrasi pada saat kedatangan dan keberangkatan. Jangan ragu untuk memberitahukan pihak bandara tentang kondisi anda sebagai seorang penyandang disabilitas supaya anda mendapatkan pelayanan yang tepat untuk anda.

Tiba di bandara satu jam lebih awal dari yang biasanya disarankan. Ini akan memberikan waktu untuk akomodasi dibuat dan untuk menghindari penundaan melalui keamanan.

Pertimbangkan memvariasikan panjang penerbangan Anda tergantung pada kebutuhan terkait disabilitas. Penerbangan panjang mungkin tidak nyaman, terutama bagi orang-orang yang tidak dapat menggunakan toilet pesawat yang tidak dapat diakses. Penerbangan yang lebih pendek mungkin menjadi alternatif yang lebih baik.

Berikan setidaknya 90 menit antara penerbangan lanjutan (atau lebih lama jika diperlukan untuk melewati imigrasi dan bea cukai selama singgah) untuk memastikan cukup waktu untuk mentransfer antar gerbang.

Cobalah untuk menyelidiki fitur tata letak dan akses semua bandara di sepanjang rute Anda bahkan jika Anda hanya mengharapkan singgah singkat dan mempertimbangkan kemungkinan rencana darurat jika akses tidak tersedia. Pispot atau urinoir di bagasi jinjing Anda mungkin bisa menghemat hari jika Anda pengguna kursi roda.

Minta bantuan dan jelaskan bagaimana cara diangkat jika diperlukan dalam merencanakan dan merencanakan, termasuk bantuan di luar pos pemeriksaan screener dan antara gerbang penghubung tetapi tetap melacak barang bawaan Anda jika melewati pabean.

Meminta seseorang yang tidak diklik untuk membantu Anda melalui keamanan ke gerbang keberangkatan Anda, jika perlu, dengan pergi ke meja check-in maskapai dan menerima “izin” yang memungkinkan mereka untuk pergi melalui pos pemeriksaan screener tanpa tiket.

Tetapkan persyaratan diet khusus atau kebutuhan akan bantuan saat makan.

Minta tempat duduk tertentu terlebih dahulu seperti kursi sekat (baris pertama di bagian) jika diperlukan untuk pemindahan kursi roda, kondisi fisik, atau hewan pelayan Anda. Ketahuilah bahwa tidak semua kursi memiliki sandaran tangan fleksibel.

Teliti informasi online tentang patroli perbatasan dan pemeriksaan bea cukai di bandara dan jika Anda kesulitan berkomunikasi, jelaskan apa yang akan bermanfaat bagi mereka untuk dilakukan terkait dengan kecacatan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *