Ketahuilah hal berikut untuk meningkatkan performa wifi anda

Mulailah dengan memastikan Anda telah menempatkan router di tempat yang optimal. Ingat, sinyal WiFi membenci air. Mereka juga tidak terlalu tergila-gila dengan logam, kaca, batu bata, isolasi, dan tubuh manusia; semua bahan ini dapat menghalangi sinyal. Untuk koneksi tercepat dan paling andal, letakkan router Anda di ruang terbuka, yang terletak di pusat tempat tinggal anda dan setinggi mungkin dari lantai. Selain dari itu, cobalah sewa penyedia internet pelosok jika anda ingin meningkatkan performa internet anda di kawasan terpencil mangoesky.

Ukur kekuatan sinyal Anda.

Hanya beberapa kaki dapat membuat perbedaan antara penerimaan WiFi yang kuat dan lemah. Aplikasi seluler seperti Cloudcheck Assia atau Amped Wireless Wi-Fi Analytics Tool memungkinkan Anda berjalan melewati rumah dan mengidentifikasi titik mati, sehingga Anda dapat mengetahui tempat terbaik untuk meletakkan perangkat WiFi Anda.

Mengatur antena dapat membantu.

Jika router Anda memiliki antena yang dapat disesuaikan, mengubah sudutnya dapat mengarahkan ulang sinyal dan menutupi titik mati. Para ahli menawarkan instruksi tentang cara membuat reflektor parabola dari stok kartu dan memasangnya pada antena untuk meningkatkan sinyal (meskipun antena yang diarahkan seperti itu akan membuat sweet spot sangat sempit).

Coba ganti salurannya.

Router WiFi yang lebih lama rentan terhadap gangguan dari perangkat lain yang beroperasi dalam spektrum yang sama, yang sayangnya termasuk oven microwave, telepon nirkabel, headset Bluetooth, atau jaringan nirkabel tetangga Anda. Biasanya pengaturan default router berfungsi dengan baik, tetapi jika sinyal nirkabel Anda tampak tidak stabil, Anda dapat membuka halaman administrasi router Anda dan mengubah saluran untuk melihat apakah ada peningkatan.

Aplikasi seluler di Android memungkinkan Anda melihat semua jaringan nirkabel di dekatnya untuk melihat saluran apa yang mereka pakai. (Maaf, penggemar iPhone – Apple telah membuang pemindai WiFi dari iTunes Store; Anda harus mengandalkan aplikasi desktop seperti Pemindai WiFi untuk Mac atau Pemindai Saluran WiFi untuk Windows.)

Sebagian besar router dapat menggunakan 11 saluran (frekuensi radio tertentu) dan ditetapkan pada saluran 1, 6, atau 11 secara default, karena frekuensi ini tidak saling tumpang tindih. (Jadi, jika jaringan tetangga Anda mengudara pada 6, setel Anda pada 1 atau 11 untuk menghindari gangguan.) Router yang beroperasi dalam kisaran 5 GHz (802.11a, n, dan ac) menyiarkan di 23 saluran dan kurang rentan terhadap gangguan jadi ada sedikit kebutuhan untuk futz dengan pengaturan saluran.