Kenapa Internet Di Perlukan Di Daerah Pelosok?

Konektivitas internet berkecepatan tinggi telah menjadi bagian dari infrastruktur penting. Di kota-kota besar dan kecil, internet dipandang sebagai darah kehidupan bisnis dan fondasi penting untuk mendorong investasi ke dalam. Tapi internet pelosok memiliki banyak penawaran menarik di daerah pedesaan.

Keterlibatan sosial
Dengan rumah yang jauh lebih tersebar secara geografis di pedesaan daripada di daerah perkotaan, manfaat inklusi sosial dari menghubungkan rumah pedesaan ke internet tidak dapat diremehkan. Internet pelosok dapat menjadi katalis bagi warga di daerah pedesaan, terutama orang tua, untuk mempertahankan koneksi dengan teman, menjangkau orang baru dan umumnya berpartisipasi dalam kehidupan sosial. Beberapa Menteri baru-baru ini menggarisbawahi betapa pentingnya inklusi sosial bagi masyarakat yang berfungsi dengan baik di daerah pedesaan, Internet dapat menjadi sangat penting untuk ini.

Penginapan
Industri perhotelan dan pariwisata adalah pusat ekonomi di banyak daerah pedesaan. Menawarkan internet di restoran dan kafe, hotel, dan pondok liburan di daerah terpencil yang dekat dengan tempat wisata alam tidak lagi merupakan kemewahan tambahan. Ini merupakan keharusan. Sebuah survei menemukan bahwa koneksi internet yang kuat saat berlibur adalah persyaratan paling penting ketiga di atas faktor-faktor populer seperti gym, kolam renang pribadi dan bahkan kamar dengan pemandangan.

Pendidikan
Sederhananya, broadband yang buruk di pedesaan dapat menghambat pembelajaran anak anak karena mereka tidak dapat melakukan pekerjaan rumah mereka dengan benar. Lebih positifnya, internet pelosok memiliki sejumlah besar efek untuk proses pembelajaran yang menarik, mulai dari memungkinkan sekolah untuk mengakses sumber daya dari seluruh dunia, hingga meningkatkan pembelajaran di rumah melalui video dan kursus online. Manfaat ini sangat berharga di pedesaan, di mana mungkin ada jarak yang lebih besar antara pusat pembelajaran fisik. Mereka mungkin memungkinkan seorang remaja untuk mengambil beasiswa yang tidak ditawarkan oleh sekolah menengah setempat mereka, atau memungkinkan orang dewasa untuk mengambil gelar dengan pembelajaran jarak jauh.

Terhubung dengan keluarga
Warga di daerah pedesaan, terutama mereka yang tidak memiliki alat transportasi sendiri, biasanya menghadapi lebih banyak tantangan dalam hal mengikuti anggota keluarga daripada mereka yang tinggal di daerah perkotaan. Ini bisa sangat bermasalah ketika datang untuk memantau kerabat yang memiliki lansia atau tidak sehat. Internet memungkinkan koneksi ini dipertahankan, baik melalui panggilan video atau bahkan aplikasi lain.